Blog berisi artikel tips-tips, konten mahasiswa dalam hal penelitian, wawasan pengetahuan, definisi, pengembangan,kebudayaan, dan artis

Monday, November 2, 2015

Penjelasan SEO Untuk Blogger Pemula

Penjelasan SEO Untuk Blogger - Selamat datang di Jari Bandel, tidak sah rasanya jika Jari Bandel tidak menyapa, :).
Kali ini Jar Bandel akan membagikan informasi atau sedikit berbagi ilmu kepada kawan'-kawan yang ingin atau hobby dengan nge-blog.
Dalam dunia blogger, perlu dilakukan dengan yang namanya Search Engine Optimization atau SEO, akan tetapi banyak blogger yang tidak tahu SEO, berikut ulasannya.

Sebelum masuk kedalam penjelasan SEO, mari simak argumen berikut ini.
Banyak yang bertanya, Bagaimana sih agar blog kita tampil dihalaman pertama mesin Google? dan ada juga argumen cuek yang sungguh membuat tragis dalam dunia bloging, yaitu:
Apa sih kegunaan SEO itu? blog saya aman-aman aja tanpa menggunakan SEO !!!
Hehehehe.

Sekarang kita masuk kedalam pembahasan,
  1. Apa itu SEO ?
    Apakah kalian pernah dengar tentang Search Engine Optimization?, perlu diketahui bahwa Search Engine Optimization merupakan kepanjangan dari kata SEO.

  2. Bagaimana penjelasan SEO tersebut?
    SEO merupakan suatu rangkaian cara atau yang biasa dikatakan teknik yang dilakukan blogger agar blog nya mudah tampil dihalaman pertama mesin pencari google, minimal halaman kedua.

  3. Apa saja teknik yang digunakan dalam SEO ?
    SEO mempunyai tingkatan dari masing-masing kemampuan blogger dalam menganalisa blog atau web nya, jadi teknik yang biasa digunakan adalah dengan mengoptimalkan kata kunci (keyword) melalui meta tag, yang merupakan kunci utama dalam menerapkan teknik SEO yang baik dan alami.
    Ada 5 hal meta tag yang dapat dioptimalkan untuk membuat blog kita menjadi SEO good, yakni: Title Tag, Meta Description Tag, Meta Keyword Tag, Body Tag, dan Img Alt Tag.
Jadi kesimpulan dari pelbagai pengertian dari SEO adalah suatu rangkaian proses yang dilakukan oleh blogger baik itu secara sistematis maupun analis yang bertujuan dalam meningkatkan volume dan kualitas trafik kunjungan melalui sebuah mesin pencari dalam menuju blog atau situs web dengan memanfaatkan cara kerja atau algoritma mesin pencari google.
Dengan tujuan dari teknik SEO tersebut adalah untuk menempatkan blog atau situs web pada posisi atas atau yang terbaik, karena secara logika, jika blog kalian mendapatkan posisi teratas atau minmal bisa berada dalam halaman pertama mesin pencari google, trafik kunjungan ke blog anda akan semakin deras dan berpeluang untuk mendapatkan trafik organik.

Sekian artikel kali ini yang menjelaskan tentang SEO untuk blogger pemula, tidak ada niat untuk meremehkan pemula dalam artikel kali ini, hanya bertujuan untuk berbagi ke sesama blogger.
Terima kasih.
Facebook Twitter Google+

Diharapkan Komentar Menggunakan Kalimat Yang Sopan Dan Sesuai Topik Postingan.
Berikut Komentar Yang Tidak Akan Ditampilkan oleh Admin Atau Dianggap Komentar Spam.
1. Komentar Tidak Relevan atau OOT ( Out Of Topic )
2. Komentar Mengandung Unsur Pornografi.
3. Komentar Mengandung Unsur Sara.
4. Komentar Spam (berulang kali dengan kalimat dan format yang sama).
5. Mencantumkan Link Aktif atau Link Mati.(kecuali untuk hal yang urgen)
Terima Kasih
(Rules Update: Kamis, 25 Juni 2015)

#
Back To Top