Blog berisi artikel tips-tips, konten mahasiswa dalam hal penelitian, wawasan pengetahuan, definisi, pengembangan,kebudayaan, dan artis

Saturday, July 4, 2015

Tips Dasar Persiapan Backpacker Edisi Lebay

Tips Dasar Persiapan Backpacker Edisi Lebay - Hello para backpacker, setiap orang pasti punya tujuan tersendiri dalam melakukan travelling, backpacker itu bisa ibaratkan perantau,hehehe, para backpacker biasanya kesana kemari demi menjelajah apa yang ingin dijelajahnya, sebenarnya saya juga belum paham benar apa pengertian backpacker sebenarnya, saya hanya mendengarkan beberapa pengalaman teman-teman saya dan para senior-senior yang sudah lama berkecimpung dalam dunia backpacker.
Hello para backpacker, setiap orang pasti punya tujuan tersendiri dalam melakukan travelling, backpacker itu bisa ibaratkan perantau,hehehe, para backpacker biasanya kesana kemari demi menjelajah apa yang ingin dijelajahnya,
Sumber: Google
Langsung saja saya akan membagikan tips dan trick dalam melaksanakan persiapan backpacker, yakni:

  1. Siapkan tas backpack ( 20-25 liter)
    Backpack ini cukup besar untuk perbekalan 3 hari 2 malam, lumayan buat menyimpan perbekalan kamu, dan kamu bisa menyiapkan segalanya yang ingin dibawa, tanpa harus pusing-pusing bagaimana cara membawa perbekalan kamu.
  2. Pakaian secukupnya
    Tidak mesti harus banyak-banyak membawa pakaian, (menurut saya )cukup 1 atau 2 helai baju, dan 2 celana + celana buat tidur, yang mesti kalian banyakkan adalah dalaman baik pria maupun wanita, karena untuk space, dalaman tidak terlalu banyak memakan ruang. Sandal, handuk jangan lupa diselipin duluan biar nggak lupa, alat catokan juga boleh hehe.
  3. Sesuaikan pakaian dan peralatan sesuai lokasi
    Pasti kalian sudah merencanakan sesuatu dalam memulai perjalanan, pikir terlebih dahulu, pakaian dan peralatan yang cocok, jangan sampai, ketika udah jauh-jauh nyampe tiba-tiba salah costum atau apalah?! wkwwkkwkw.
  4. Gunakan alas kaki yang comfort/nyaman
    Buat para ladies, yah pasti tau lah, cuman biasanya keinginan berlawanan sama situasi, kondisi alam cocok make sepatu sport/tapal travel, malah make teplex atau apalah :). jadi masalah tampilan itu nomor kesekian, yang utama itu nyaman dulu untuk dipake.
  5. Alat mandi secukupnya
    Bawalah alat mandi secukupnya, jangan seperti tata rias sampai-sampai bawa box khusus untuk alat mandi (untuk sabun, usahakan bawa sabun cair), dengan kalian membawa peralatan yang pas-pasan, kalian akan merasakan serunya traveler ala backpacker yang sebenarnya :) .
  6. Charger untuk gadget
    Untuk ala backpacker 2015 charger gadget bisa lebih penting dari pada makanan (Fakta :) ), usahakan membawa lebih dari 1 power bank, agar gadget kalian bisa digunakan dengan baik, pada saat sampai ditujuan, untuk foto-foto, video dll.
  7. Universal adapter ( tidak wajib )
    Universal adapter digunakan bila kalian pergi keluar negeri, seperti singapura, malaysia, dll. untuk kegunaannya, kalian bisa cari di google.
  8. Alat Komunikasi
    Biar kalau lagi sesat atau kangen bisa langsung minta tolong ( jangan lupa isi pulsa sebanyak-banyaknya + perhatiin juga lokasi, ada sinyal apa nggak? ). GPS yang ada dihandphone juga dapat membantu kita dalam perjalanan, ia nggak ?
  9. Alat dokumentasi
    Nah, alat ini benar-benar urgen dalam hal backpacker, mengapa? kalian pasti bisa jawab sendiri. Usahakan memory card dikosongin dulu ya, biar gak dilema pas lagi jeprat-jepret. TANPA DOKUMENTASI, PERJALANAN ANDA AKAN TERASA SIA-SIA. ^_^
  10. Pasport dan tiket
    Harus benar-benar di check barang beginian, kalau kamu lupa, saya nggak bisa bayangin pas lagi mau check in :v .
  11. Obat-obatan/vitamin dan amunisi lainnya
    Jika ada penyakit bawaan seperti maag, bengek, dan lain-lain, saya sarankan harus selalu dibawa obat-obatannya, untuk vitamin juga jangan lupa dibawa, terutama vitamin C. Amunisi segera disiapkan, seperti persedian rokok(buat yang ngerokok), camilan (bila perlu), makanan (kalau gak tahan laper diperjalanan).
  12. ATK ( Alat Tulis Kantor )
    Penting nggak sih? kalian pikir sendiri....
  13. Dompet
    Nah, usahakan bawa uang cash yah, takut gak ada atm ditempat kalian tuju. segala surat-surat penting juga dibawa, takut ada razia ktp, ntar kamu di naikkin ke mobil kijang yang bertolak belakang oleh bapak satpol pp.
  14. Siapin tas kecil ( Tidak wajib tetapi penting )
    Nggak perlu dijelasin, kalian pasti udah paham. 
Oke, sekian artikel tentang Tips Dasar Persiapan Backpacker Edisi Lebay, ditiru juga boleh, nggak ditiru juga boleh, kan edisi LEBAY, heheheeheh.
Semoga bermanfaat
TERIMA KASIH, Thank You, Domo Arigatou, Sukron.
Facebook Twitter Google+

Diharapkan Komentar Menggunakan Kalimat Yang Sopan Dan Sesuai Topik Postingan.
Berikut Komentar Yang Tidak Akan Ditampilkan oleh Admin Atau Dianggap Komentar Spam.
1. Komentar Tidak Relevan atau OOT ( Out Of Topic )
2. Komentar Mengandung Unsur Pornografi.
3. Komentar Mengandung Unsur Sara.
4. Komentar Spam (berulang kali dengan kalimat dan format yang sama).
5. Mencantumkan Link Aktif atau Link Mati.(kecuali untuk hal yang urgen)
Terima Kasih
(Rules Update: Kamis, 25 Juni 2015)

#
Back To Top