Blog berisi artikel tips-tips, konten mahasiswa dalam hal penelitian, wawasan pengetahuan, definisi, pengembangan,kebudayaan, dan artis

Sunday, June 28, 2015

Teori SEO Backlink Pada Algoritma Google 2015

Teori SEO Backlink Pada Algoritma Google 2015 - Mengacu pada postingan pesan algoritma google 2015 untuk blogger niat dan kreatifBahwa pada tahun 2015 google telah mengeluarkan sistem algoritma/peringkat web, yang mana google menginginkan setiap konten web/blog merupakan asli (original content), yang dimaksud dengan original content adalah, konten anda asli hasil tulisan anda, pemikiran anda, dan pengalaman anda, jika konten anda dibuat berdasarkan hasil referensi, jangan lupa untuk mencantumkan sumber link.
Algoritma Google 2015, telah meng-update binatang peliharaannya yaitu Google Panda 4.0 . konten yang berkualitas akan selalu merajai SERP dalam Algoritma Google 2015 Untuk masalah Backlink, anda tidak perlu khawatir dengan blog anda yang memiliki sedikit backlink dari blog orang lain, karena content always king, biar pun anda memiliki Backlnik hingga ribuan tanpa memikirkan isi konten yang berkualitas/bad content, anda akan mudah diendus oleh Google Panda, siap-siap blog anda dibantai oleh Google Panda, karena anda akan dianggap sebagai tukang spam link.
Sumber gambar:
pennynpounds.blogspot.com


Apa perlu seserius itu dalam menanggapi original content?
Ia, karena dalam Algoritma Google 2015, telah meng-update binatang peliharaannya yaitu Google Panda 4.0 heheh. jadi si Google Panda ini bertugas untuk mengindeks content yang berkualitas dan pantas dalam SERP (search engine result page) teratas ,

Terus apa hubungannya dengan backlink, content berkualitas, dan google panda 4.0?
Tentu ada hubungannya !!! karena kembali pada point diatas, konten yang berkualitas akan selalu merajai SERP dalam Algoritma Google 2015 dengan tenaga Google Panda 4.0 :). jika anda para Blogger tidak memperhatikan atau mengindahkan perhatian dari si Google Panda 4.0, dengan tetap kukuh membuat blog copas, sampah, bad content dll. maka blog/web anda akan disikat oleh si Panda, mulai dari turun nya peringkat SERP blog, hingga ke penjara Google ( Google Sandbox ). 
Untuk masalah Backlink, anda tidak perlu khawatir dengan blog anda yang memiliki sedikit backlink dari blog orang lain, karena content always king, biar pun anda memiliki Backlink hingga ribuan tanpa memikirkan isi konten yang berkualitas/bad content, anda akan mudah diendus oleh Google Panda, siap-siap blog anda dibantai oleh Google Panda, karena anda akan dianggap sebagai tukang spam link.

Apakah backlink sudah tidak diperlukan lagi, mengingat akan garangnya Google Panda 4.0?
Hahaha, sebenarnya Google Panda gak segarang itu kok !? backlink juga perlu dibangun loh, 
perhatikan pernyataan oleh pemilik situs Monitor Backlinks, beliau mengemukakan bahwa " The old times when all types of backlinks were considered good for SEO are long gone. For years, many webmasters relied on sloppy technique, and using automated tools they were building hundreds of backlinks every day, things have change a lot since then " dari simpulan pendapat diatas bahwa dulu semua jenis Backlink dianggap baik untuk SEO, sekarang tidak lagi, mengingat banyak para Blogger yang melakukan teknik Backlink dengan ceroboh, curang, dan spam, sehingga dapat meraup Backlink hingga ratusan sehari, hal itu membuat para Blogger/pembuat web yang memiliki konten berkualitas tersingkir dari SERP yang semestinya
Simak lagi pernyataan Monitor Backlinks yang mengemukakan bahwa " In today's SEO, high quality and relevan backlinks weight the most value " dapat disimpulkan bahwa dalam teknik dan penilaian SEO oleh Google pada saat ini, menitik beratkan terhadap kualitas konten dan backlink yang relevan, bukan sekedar backlink-backlink nggak jelas.
Bagaimana cara mendapatkan backlink yang relevan?
  1. Jangan Mudah Percaya Pada Siapapun.
    Jangan mengandalkan tips yang anda baca dari sumber yang tidak diketahui dan tidak jelas referensi nya. Coba bayangkan Jika seseorang menemukan rahasia untuk peringkat pertama di Google untuk kata kunci kompetitif, sangat tidak mungkin bahwa mereka akan berbagi dengan orang asing.
    Maka dari itu lakukan eksperimen sendiri, kaji betul-betul tips-tips yang mengajarkan tentang backlink, termasuk postingan ini, heheh.
  2. Bangun/Buat Backlink Dengan Kesabaran Penuh
    Jika anda membuat website atau pun blog, usahakan dengan sabar menggelutinya, kemungkinan link alami yang dibangun dan dibuat masih sedikit/nol, cara mengatasinya adalah dengan membuat lalu lintas link relevan yang pada web/blog anda, salah satunya bisa anda lakukan dengan menjadi penulis/blog tamu pada website/blog terkemuka yang relevan dengan niche blog/web anda.
  3. Jangan Sering/Suka Meninggalkan Jejak Backlink, Terutama Saat Berkomentar Dalam Blogwalking
    Sebuah kesalahan yang sangat umum banyak Blogger lakukan adalah untuk meninggalkan jejak ketika membangun backlink dalam berkomentar. Semua link Anda harus terlihat alami, sehingga kegiatan anda tidak terlihat seperti meningkatkan SEO dalam hal backlink, Google benci itu. karena Google suka yang alami-alami, no robot no spam.
  4. Link/Relasi Yang Baik Dapat Membangun Website/Blog yang baik
    Link terbaik untuk website anda adalah orang-orang yang berasal dari situs-situs yang nyata (bukan robot/software apalagi orang-orangan), dengan konten yang baik serta berkualitas dan banyak bergelut ke media sosial. Anda dapat memperoleh backlink atau membangun backlink sendiri. Selama orang/visitor datang dari situs yang sesuai dengan niche blog/web anda, karena visitor/orang seperti ini memiliki nilai besar dalam SEO blog/website anda.
Saya tidak akan bersikeras untuk meyakinkan tentang membangun Backlink secara spesifik, karena apa yang bekerja dalam blog/web saya, mungkin tidak bekerja pada blog/web anda. Ini adalah alasan, mengapa, pada awal artikel saya katakan anda harus melakukan eksperimen sendiri dan memutuskan dengan apa dan bagaimana yang terbaik untuk Blog/website Anda. ingat !! jangan mudah percaya terhadap siapapun.

Sekian artikel tentang Teori SEO Backlink Pada Algoritma Google 2015, kurang dan lebihnya saya minta maaf, 
Semoga artikel ini bermanfaat dalam aktivitas blog anda.
Terima kasih, Salam Blogger.

Sumber Bacaan:
  1. https://blog.monitorbacklinks.com/seo/build-backlinks-website-2014/
  2. http://contohblognih.blogspot.com/2015/04/algoritma-pemeringkat-situs-google-terbaru-2015.html
  3. http://contohblognih.blogspot.com/2014/06/cara-menghadapi-update-algoritma-google-panda.html
Facebook Twitter Google+

19 komentar

Artikel masih anget (y) sangat bagus nih jadi tau backlink saya :)

Sip gan,, semangat nulis.
Terima kasih kunjungannya.
Salam blogger

wah bagus nih nambah-nambah wawasan baru.
Thanks gan
Nice post deh :D

Sip gan, terima kasih kunjungannta.
Salam Blogger.

gan? blog saya blog game.. jadi kemungkinan besar copas.. jadi gimana tuh?

Jika benar copas,,
saran pertama, Buat blog baru usahakan dengan 1 niche blog, agar mudah diterima G.A,
Yang kedua, jika masih memperthankan blog gamenya, wajib nyantumin sumber referensi web game yang anda copas, biar lebih kredibel.
Terim kasih kunjungannya.
Salam Blogger.

Keren, peliharaan google update lagi! Semoga lewat T_T

BW juga bisa saling tukar link gan heheh nambahin sedikit,

Hehehee, gak perlu takut gan.
Kalau kita ngeblog ngedepankan konten. nggak copa atau hal yang instan negatif.
Terima kasih kunjungannya.
Salam Blogger

nicepost gan...... ini yang saya cari, tekniknya mudah dipahami..... cocok buat saya yang baru dalam dunia blog.... thanks yah gan udah mau share.....

Aktivitas BW nya, sy anggap paketan pada point 3 gan.
Terima kasih masukannya dan kunjungannya.
Salam blogger

Ia gan, semoga benar" bermanfaat.
Terima kasih kunjunganya.
Salam blogger.

Sama-sama gan.
Terima kasih juga telah berkunjung ke blog sederhana ini.
Salam Blogger.

wah, makin susah ternyata bikinnya

wah ini sangat berguna gan apalagi tentang yang backlink nya.. terimakasih infonya.

Susah itu relatif gan, selama kita belum mencoba.
Klw dipikir". ada positif nya juga Google buat peraturan kayak gtu.
Backlink yang dianggap baik oleh google, hanya backlink yg contentnya relevan sama blog backlink-an nya

Sip gan, semoga bisa dipahami.
Terima kasih kunjungannya.
Salam blogger

artikelnya sangat mencerahkan.. sukses selalu gan

Diharapkan Komentar Menggunakan Kalimat Yang Sopan Dan Sesuai Topik Postingan.
Berikut Komentar Yang Tidak Akan Ditampilkan oleh Admin Atau Dianggap Komentar Spam.
1. Komentar Tidak Relevan atau OOT ( Out Of Topic )
2. Komentar Mengandung Unsur Pornografi.
3. Komentar Mengandung Unsur Sara.
4. Komentar Spam (berulang kali dengan kalimat dan format yang sama).
5. Mencantumkan Link Aktif atau Link Mati.(kecuali untuk hal yang urgen)
Terima Kasih
(Rules Update: Kamis, 25 Juni 2015)

#
Back To Top