Blog berisi artikel tips-tips, konten mahasiswa dalam hal penelitian, wawasan pengetahuan, definisi, pengembangan,kebudayaan, dan artis

Friday, August 5, 2016

INI KAMPUS PALING ANGKER DAN BERHANTU DI INDONESIA

INI KAMPUS PALING ANGKER DAN BERHANTU DI INDONESIA
JariBandel - Selamat datang di blog sederhana kami JariBandel. Selain jadi tempat menimba ilmu untuk jadi sarjana, beberapa kampus ini dipercaya juga menjadi tempat favorit makhluk halus untuk tebar pesona dan juga hangout. Oleh karena itu sering banget mitos tentang hantu bertebaran di kampus-kampus ini. Salah satu penyebabnya adalah lokasi kampus tersebut dibangun. Banyak kampus-kampus di Indonesia yang dibangun di atas tanah yang angker, seperti di tempat pemakaman Belanda, penjara, maupun hutan tak berpenghuni. Seiring berjalannya waktu, mitos-mitos tersebut pun berkembang menjadi urband legend di kalangan mahasiswa. Melihat fenomena itu, kali ini kami JariBandel sudah merangkum beberapa kampus di Indonesia yang dikenal angker dari zaman pertama kali berdiri. Apakah kampus kalian termasuk didalamnya? yuk simak aja!

1. Universitas Indonesia
INI KAMPUS PALING ANGKER DAN BERHANTU DI INDONESIA

Universitas Indonesia (UI) ini merupakan dambaan semua anak sekolah. Selain bikin oratua bangga, jadi mahasiswa UI tentunya akan ningkatin pamor lo di lingkungan pertemanan. Namun, tidak cuma pelajar yang berharap bisa diterima di UI, hantu-hantu yang mengerikan pun berlomba buat jadi yang terseram di UI.

Yang paling terkenal di antara semua tempat berhantu yang ada di kampus berlambang makara ini adalah Menara Air. Konon, tempat itu adalah markas besar para hantu UI. Kalo di pemerintahan, Menara Air bisa disetarakan dengan kantor MPR/DPR. Di sana mereka pasti berembuk untuk menentukan kebijakan-kebijakan dan standardisasi hantu UI.

2. Universitas Negeri Malang
INI KAMPUS PALING ANGKER DAN BERHANTU DI INDONESIA
Gedung-gedung di Universitas Negeri Malang ini merupakan gedung lama. Makanya, banyak banget tersiar kabar penampakan hantu tanpa kaki yang bikin bulu kuduk berdiri. Tempatnya pun selalu sama, yaitu di taman yang ada di Fakultas Sastra.  Sampai tulisan ini dipublikasikan, belum ada kejelasan kenapa hantu tersebut suka sekali nongkrong di taman.


3. Institut Pertanian Bogor
INI KAMPUS PALING ANGKER DAN BERHANTU DI INDONESIA
Institut Pertanian Bogor alias IPB punya asrama buat para mahasiswanya. Tempat tinggal buat para mahasiswa rantau ini enak banget. Tapi karena usia bangunan tersebut sudah tua, penampakan hantu pun sering dialami para mahasiswa rantau tersebut. Hantu jahil yang sering mengetuk pintu kamar ini selalu bangga menampakkan wujudnya yang cuma sebelah. Membayangkan hantu yang seperti itu, Valak pun Viki rasa bukanlah tandingan.

4. Institut Teknologi Bandung
INI KAMPUS PALING ANGKER DAN BERHANTU DI INDONESIA
Lo mau banget masuk ITB? Hmmm, selain nyari info tentang tempat nongkrong asyik di sekitar ITB kayak Gelap Nyawang, lo juga bisa sih nyari info soal mitos-mitos yang beredar di dalam ITB. Misalnya aja, mesin laboratorium yang konon suka tiba-tiba aktif kalo malam padahal enggak ada yang ngoperasiin mesin tersebut. Ada pula keanehan yang sering terdengar dari studio gambar. Suara-suara lirih yang dipastikan bukan suara manusia, berulang kali terdengar oleh para mahasiswa di sana. Merinding, enggak?

5. Universitas Sebelas Maret
INI KAMPUS PALING ANGKER DAN BERHANTU DI INDONESIA
Selain FK UI, Fakultas Kedokteran UNS (FK UNS) adalah dambaan para siswa yang baru aja lulus SMA. Selain suasana kampus yang enak, FK UNS juga termasuk salah satu fakultas kedokteran yang bagus dan bermutu. Di balik kebanggaan bisa masuk FK UNS, ada legenda yang bakal bikin semua orang enggan pulang malam. Di fakultas tersebut terdapat makam tua. Konon, seorang kakek yang terkubur di dalamnya sering berjalan-jalan di sekitar kampus. Hmmm, pikir positif aja deh. Mungkin si kakek mau meregangkan otot-ototnya yang kaku karena tidur seharian. Ya, namanya juga sudah kakek-kakek, pasti tulangnya enggak sekuat yang muda. (Loh?)

6. Universitas Gajah Mada
INI KAMPUS PALING ANGKER DAN BERHANTU DI INDONESIA
Siapa sih yang enggak mau terdaftar jadi mahasiswa UGM? Banyak pejabat di Indonesia yang berasal dari kampus yang ada di Yogyakarta ini. Selain sebagai tolok ukur prestasi akademik peserta SBMPTN, UGM juga menyimpan banyak banget kisah horor. Konon, genderuwo alias hantu berbadan raksasa sering ngetem di area parkiran Fakultas Teknik Kimia UGM. Hmmm, kalo Om Genderuwo muncul pas lo mau ambil mobil, apa yang bakal lo lakuin? A. Berlagak enggak lihat lalu balik arah. B. Update status di media sosial?

Nah, selain Om Genderuwo, kemunculan hantu kepala yang melayang pun pernah dialami seorang mahasiswa Fakultas Geografi. Nama ilmiah hantu ini adalah Palasik. Palasik merupakan hantu kepala tanpa badan yang melayang-layang kayak orang baru nemu uang Rp1milyar. Palasik berbeda dengan Glundung Pringis, ya. Kalo Glundung Pringis adalah hantu kepala yang suka berguling dan biasa menampakkan diri di dekat pohon kelapa.


Sebagai mahasiswa ataupun calon mahasiswa yang cerdas dan kritis, sebaiknya lo enggak serta-merta menelan bulat-bulat legenda seram yang ada di kampus. Jalani kuliah secara normal. Kuliah hanyalah pengantar menuju dunia yang lebih pelik lagi, yaitu dunia kerja. Kalo mitos-mitos itu aja sudah bikin lo gentar, bagaimana lo bisa menghadapi dunia kerja? Lo enggak bakal sanggup berhadapan sama teman yang suka ngebajak akun media sosial, bos yang semena-mena, ataupun klien yang mau beres tapi enggak punya uang. So, semangat menghadapi dunia kuliah, ya! Salam JariBandel!



Search Terms :

  • Kampus Angker di Indonesia
  • Kampus Angker
  • Kampus Berhantu
  • Hantu di Kampus
  • Hantu di UI
  • Hantu di UGM
  • Kampus Paling Angker di Indonesia


Facebook Twitter Google+

Diharapkan Komentar Menggunakan Kalimat Yang Sopan Dan Sesuai Topik Postingan.
Berikut Komentar Yang Tidak Akan Ditampilkan oleh Admin Atau Dianggap Komentar Spam.
1. Komentar Tidak Relevan atau OOT ( Out Of Topic )
2. Komentar Mengandung Unsur Pornografi.
3. Komentar Mengandung Unsur Sara.
4. Komentar Spam (berulang kali dengan kalimat dan format yang sama).
5. Mencantumkan Link Aktif atau Link Mati.(kecuali untuk hal yang urgen)
Terima Kasih
(Rules Update: Kamis, 25 Juni 2015)

#
Back To Top